Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

FINTECH

latest

ADS

Apa itu Fintech? Panduan Teknologi Finansial

Meskipun industri memunculkan citra perusahaan rintisan dan teknologi yang mengubah industri, perusahaan dan bank tradisional juga terus-men...


Meskipun industri memunculkan citra perusahaan rintisan dan teknologi yang mengubah industri, perusahaan dan bank tradisional juga terus-menerus mengadopsi layanan tekfin untuk tujuan mereka sendiri. Berikut ini sekilas tentang bagaimana industri ini mengganggu dan meningkatkan beberapa bidang keuangan. BankingMobile banking adalah bagian besar dari industri fintech. Di dunia keuangan pribadi, konsumen semakin menuntut akses digital yang mudah ke rekening bank mereka, terutama di perangkat seluler. Sebagian besar Bank besar Beasiswa sekarang menawarkan beberapa jenis fitur mobile banking, terutama dengan munculnya bank-bank digital pertama, atau "Neobanks". Neobanks pada dasarnya adalah bank tanpa lokasi cabang fisik, melayani pelanggan dengan pemeriksaan, tabungan, layanan pembayaran, dan pinjaman pada infrastruktur seluler dan digital sepenuhnya. Beberapa contoh neobank adalah Chime, Simple dan Varo.

Cryptocurrency & BlockchainBerjalan sejajar dengan fintech adalah kelahiran cryptocurrency dan blockchain. Blockchain adalah teknologi yang memungkinkan penambangan cryptocurrency dan pasar ada, sementara kemajuan dalam teknologi cryptocurrency dapat dikaitkan dengan blockchain dan fintech. Meskipun blockchain dan cryptocurrency adalah teknologi unik yang dapat dianggap di luar ranah fintech, secara teori, keduanya diperlukan untuk membuat aplikasi praktis yang memajukan fintech. Beberapa perusahaan blockchain yang penting untuk diketahui adalah Gemini, Spring Labs dan Circle, sementara contoh perusahaan yang berfokus pada cryptocurrency termasuk Coinbase dan SALT. Investasi & TabunganFintech telah menyebabkan ledakan jumlah aplikasi investasi dan tabungan dalam beberapa tahun terakhir.

Lebih dari sebelumnya, hambatan untuk berinvestasi dirobohkan oleh perusahaan seperti Robinhood, Stash, dan Acorns. Meskipun pendekatan aplikasi ini berbeda, masing-masing menggunakan kombinasi tabungan dan metode investasi dolar kecil otomatis, seperti setoran pembulatan instan pada pembelian, untuk memperkenalkan konsumen ke pasar. Pembelajaran Mesin & PerdaganganMampu memprediksi ke mana arah pasar adalah Cawan Suci keuangan. Dengan miliaran dolar yang akan dihasilkan, tidak mengherankan bahwa pembelajaran mesin telah memainkan peran yang semakin penting dalam fintech. Kekuatan subset AI ini terletak pada kemampuannya untuk menjalankan sejumlah besar data melalui algoritme yang dirancang untuk melihat tren dan risiko, memungkinkan konsumen, perusahaan, bank, dan organisasi tambahan untuk memiliki pemahaman yang lebih baik tentang risiko investasi dan pembelian di awal. proses.

Pembayaran Memindahkan uang adalah sesuatu yang sangat baik dilakukan oleh fintech. Ungkapan "Aku akan membalasmu" sekarang menggantikan "Aku akan membayarmu nanti." Venmo, tentu saja, adalah platform pembayaran seluler masuk. Perusahaan pembayaran telah mengubah cara kita semua melakukan bisnis. Lebih mudah dari sebelumnya untuk mengirim uang secara digital ke mana saja di dunia. Selain Venmo, perusahaan pembayaran populer termasuk Zelle, Paypal, Stripe, dan Square.LendingFintech juga merombak kredit dengan menyederhanakan penilaian risiko, mempercepat proses persetujuan, dan mempermudah akses. Miliaran orang di seluruh dunia sekarang dapat mengajukan pinjaman di perangkat seluler mereka, dan titik data baru serta kemampuan pemodelan risiko memperluas kredit ke populasi yang kurang terlayani.

Additionally, consumers can request credit reports multiple times a year without dinging their score, making the entire backend of the lending world more transparent for everyone. Credit companies worth noting include Tala, Petal and Credit Karma. Insurance While insurtech is quickly becoming its own industry, it still falls under the umbrella of fintech. Insurance is a somewhat slow adopter of technology, and many fintech startups are partnering with traditional insurance companies to help automate processes and expand coverage. From mobile car insurance to wearables for health insurance, the industry is staring down tons of innovation. Some insurtech companies to keep an eye on include Oscar Health, Root Insurance and PolicyGenius.Fintech Trends for 2021

Fintech adalah industri yang sedang berkembang dengan cara yang hampir tak ada habisnya untuk meningkatkan sistem keuangan kita. Beberapa tren fintech yang akan kita lihat pada tahun 2021 adalah: Munculnya robo-advisor dalam perdagangan saham, penggunaan blockchain dalam upaya anti pencucian uang, penerapan pelaporan kredit alternatif dan desentralisasi pembayaran global.

ADS