Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Crowdfunding: ketahui semuanya sebelum Anda mulai!

Guna mengatasi guncangan ekonomi terkait dengan krisis virus corona, Pemerintah telah menerapkan skema jaminan luar biasa untuk mendukung pe...




Guna mengatasi guncangan ekonomi terkait dengan krisis virus corona, Pemerintah telah menerapkan skema jaminan luar biasa untuk mendukung pembiayaan bank perusahaan, hingga € 300 miliar.

Ini terbuka untuk semua perusahaan hingga 31 Desember 2021 di seluruh wilayah dan terlepas dari ukuran dan bentuk hukumnya (UKM, mid-caps, petani, pengrajin, pedagang, profesi liberal, perusahaan inovatif, pengusaha mikro, asosiasi, yayasan, dll.).

Pelajari lebih lanjut tentang pinjaman yang dijamin negaraApa crowdfunding?

Crowdfunding, atau "crowdfunding" lahir pada awal 2000-an dengan munculnya internet. Ini adalah alat pembiayaan alternatif yang tidak melalui sirkuit dan alat tradisional, terutama perbankan, tetapi meminta sumber daya keuangan dari pengguna Internet untuk membiayai proyek, yang bisa sangat beragam di alam (budaya, artistik, kewirausahaan, dll.).

Metode ini memungkinkan untuk mengumpulkan dana dari khalayak luas melalui platform crowdfunding.

Ini dapat mengambil bentuk hibah, pinjaman berbunga atau saham dalam bisnis.

Di Prancis, crowdfunding telah terus berkembang selama beberapa tahun, dari € 167 juta yang dikumpulkan pada tahun 2015 menjadi lebih dari € 1 miliar pada tahun 2020.

Sumber: financeparticipative.org 

Apa itu crowdfunding?

Ini ditujukan untuk semua orang: perusahaan, individu, asosiasi, komunitas, dll.

Tapi itu sangat cocok untuk perusahaan. Terutama bagi para pelaku usaha dan pembeli, UKM dan perusahaan muda inovatif yang mungkin mengalami kesulitan dalam memobilisasi dana yang diperlukan untuk pelaksanaan proyek mereka melalui metode pembiayaan tradisional.

Umumnya, crowdfunding dimobilisasi dalam kasus-kasus berikut:ketika Anda tidak ingin atau tidak dapat menggunakan lembaga perbankanketika mencari sarana pembiayaan komplementerketika Anda ingin menguji proyek Anda dengan pasar dengan membangun komunitas pelanggan atau pengguna potensial.Crowdfunding: bagaimana cara kerjanya?

Ada 3 jenis crowdfunding:donasi: dengan atau tanpa kompensasi Croudfunding non-keuanganpinjaman: yang memungkinkan untuk membiayai proyek melalui pinjaman gratis atau remunerasiinvestasi yang memungkinkan untuk membiayai proyek kewirausahaan melalui langganan ekuitas atau surat utang, dan yang rekannya adalah partisipasi dalam setiap keuntungan proyek.Berbagai jenis crowdfunding DonLoêtInvestmentDalam bentuk apa?tanpa pertimbangan: Sumbangan "coup de coeur"dengan rekan simbolis: kartu pos, t-shirt dengan patung perusahaan, dll.pra-penjualan / pre-order produk atau layanan yang kampanye penggalangan dana diluncurkanbebas bungadengan bunga, tanpa deposit atau jaminan dari pihak Andadalam mini-voucherdalam modal: pemodal dibayar dalam bentuk dividen atau capital gain yang direalisasikan atas penjualan sekuritasdalam obligasi: remunerasinya berbentuk bungaterhadap royalti: remunerasinya berbentuk komisi tentang omsetManfaatideal untuk menguji pasar Anda dan penerimaan publik vis-a-vis produk atau layanan Andadonasi yang diterima dapat membantu Anda mengkonsolidasikan dana Anda sendiri dan menciptakan efek leverage pada pembiayaan lain: pinjaman kehormatan, pinjaman bank, hibah, dll.memungkinkan untuk membiayai pengeluaran yang tidak diperhitungkan oleh bank, seperti kebutuhan likuiditas atau proyek investasi tidak berwujud

Yaitu:pinjaman memiliki jangka waktu maksimum 7 tahun.jumlahnya dibatasi sebesar € 2.000 per proyek jika dibayar, atau € 5.000 jika tidak.untuk membiayai pengembangan proyek yang inovatif atau tidak inovatif, atau tidak terlalu populer di kalangan investor tradisional (pengembangan real estat, pembukaan cabang, dll.), Atau untuk menyelesaikan meja bundarakuisisi saham dapat menimbulkan hak dalam kasus-kasus tertentu untuk keuntungan pajak bagi investorJumlah rata-rata kontribusi*246 € untuk donasi tanpa pertimbangan73 € untuk donasi dengan pertimbangan€733 untuk pinjaman berbunga€ 6.243 untuk pinjaman di minibonds.€12.608 untuk obligasi€3.419 untuk investasi modal€ 1.823 untuk investasi terhadap royaltiJumlah rata-rata yang dinaikkan per proyek * Antara € 1.479 (tanpa pertimbangan) dan € 7.144 (dengan pertimbangan)€572 untuk pinjaman yang tidak dibayar€ 14.658 untuk pinjaman berbunga€ 131.107 untuk pinjaman di minibonds€403.466 untuk obligasi€109.419 untuk investasi modal€ 58.333 untuk investasi terhadap royalti

*Sumber: Barometer crowdfunding di Prancis pada tahun 2020 [ PDF; 5.716 KB]Crowdfunding: platform mana yang harus dipilih?

Untuk menggunakan crowdfunding untuk proyek Anda, perlu untuk pergi ke platform online yang didedikasikan untuk kegiatan ini.

Dengan pengembangan metode pembiayaan ini, sekarang ada banyak dari mereka. Beberapa platform tertarik pada semua jenis proyek. Lainnya mengkhususkan diri dalam sektor tertentu: budaya, sosial, lingkungan, inovasi, digital, dll.

Untuk dengan mudah mencari platform crowdfunding, Anda dapat berkonsultasi dengan situs yang disiapkan oleh asosiasi Keuangan yang berpartisipasi prancis, Caisse des dépôts et consignations dan Bpifrance.Crowdfunding: kerangka kerja apa?

Untuk mendorong pengembangan crowdfunding di lingkungan yang aman bagi kontributor (donor, pemberi pinjaman atau investor), kegiatan yang dihasilkan sebagai bagian dari crowdfunding diatur oleh kerangka hukum yang aman, yang telah diperkuat beberapa kali dalam beberapa tahun terakhir.

Dengan demikian, semua platform crowdfunding diwajibkan untuk mematuhi peraturan dan kewajiban yang sesuai dengan kegiatan yang dilakukan: penggalangan dana, konservasi dan pengelolaan dana, penawaran umum, distribusi produk keuangan.

Untuk mengetahui segala sesuatu tentang kerangka peraturan crowdfundingCrowdfunding: beberapa tips sebelum Anda mulai! Ambil stok proyek Anda dan kemampuan Anda untuk menerapkannyaApakah ini waktu yang tepat? Apakah proyek Anda sudah cukup matang? Penyandang dana lebih mudah mendukung proyek yang tampak matang dan karena itu konkret.Apa kebutuhan Anda untuk pembiayaan? Ini juga membutuhkan penentuan hadiah (dan biayanya) yang dapat Anda tawarkan.Apakah Anda dapat berkomunikasi dengan baik? Kampanye crowdfunding membutuhkan kemampuan nyata untuk berkomunikasi dengan baik tentang proyek Anda, untuk menarik perhatian dan meyakinkan "investor" potensial. Jadi jangan meremehkan komponen komunikasi ini.Apakah Anda hadir di jejaring sosial? Facebook, Twitter, Instagram, dll... berikut adalah relay yang akan sangat berguna bagi Anda untuk menyampaikan kampanye penggalangan dana Anda.Bisakah Anda memobilisasi jaringan pribadi Anda? Jaringan pribadi Anda (teman, pelanggan, ahli, dll.) penting karena dapat dimobilisasi dengan cepat dan dapat membantu memulai pendanaan di awal kampanye.Apakah Anda memiliki sumber daya internal yang diperlukan? Kampanye crowdfunding membutuhkan investasi waktu dan energi.Pelajari lebih lanjut tentang platform pembiayaan

Untuk menggunakan cara pembiayaan proyek ini (atau sebaliknya untuk berpartisipasi secara finansial dalam proyek partisipatif), perlu untuk menanyakan sebelum berkomitmen pada aturan operasi platform crowdfunding yang Anda rencanakan untuk digunakan.

Secara khusus:Periksa apakah organisasi yang bersangkutan ada dalam daftar penyedia layanan yang berwenang untuk berlatih di Prancis.Baca semua informasi yang tersedia di situs, yang harus ditulis dengan cara yang jelas, lengkap dan dapat dimengerti.

Reponsive Ads