Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Apa itu crowdfunding? Jawaban yang jelas dan sederhana di sini.

Cowdfunding sekilasCrowdfunding adalah metode meningkatkan modal melalui upaya kolektif teman, keluarga, pelanggan, dan investor individu. P...



Cowdfunding sekilasCrowdfunding adalah metode meningkatkan modal melalui upaya kolektif teman, keluarga, pelanggan, dan investor individu. Pendekatan ini memanfaatkan upaya kolektif dari sekelompok besar individu - terutama online melalui media sosial dan platform crowdfunding - dan memanfaatkan jaringan mereka untuk jangkauan dan eksposur yang lebih besar. Bagaimana Crowdfunding Berbeda?Crowdfunding pada dasarnya adalah kebalikan dari pendekatan utama untuk keuangan bisnis. Secara tradisional, jika Anda ingin meningkatkan modal untuk memulai bisnis atau meluncurkan produk baru, Anda perlu mengemas rencana bisnis, riset pasar, dan prototipe Anda, dan kemudian berbelanja ide Anda ke kolam terbatas atau individu atau institusi kaya. 

Sumber pendanaan ini termasuk bank, angel investor, dan perusahaan modal ventura, benar-benar membatasi pilihan Anda untuk beberapa pemain kunci.  Anda dapat menganggap pendekatan penggalangan dana ini sebagai corong, dengan Anda dan pitch Anda di ujung lebar dan audiens investor Anda di ujung tertutup. Gagal untuk menunjukkan corong itu pada investor atau perusahaan yang tepat pada waktu yang tepat, dan itulah waktu dan uang Anda yang hilang.Platform crowdfunding, di sisi lain, mengubah corong itu secara on-end. Dengan memberi Anda, pengusaha, satu platform untuk membangun, memamerkan, dan berbagi sumber daya pitch Anda, pendekatan ini secara dramatis merampingkan model tradisional. Secara tradisional, Anda akan menghabiskan berbulan-bulan memilah-milah jaringan pribadi Anda, memeriksa calon investor, dan menghabiskan waktu dan uang Anda sendiri untuk berada di depan mereka. 

Dengan crowdfunding, jauh lebih mudah bagi Anda untuk mendapatkan kesempatan di depan lebih banyak pihak yang berkepentingan dan memberi mereka lebih banyak cara untuk membantu mengembangkan bisnis Anda, mulai dari menginvestasikan ribuan dengan imbalan Croudfunding ekuitas hingga berkontribusi $ 20 dengan imbalan produk yang dikelola pertama atau hadiah lainnya. Manfaat CrowdfundingDari memanfaatkan kumpulan investor yang lebih luas hingga menikmati opsi penggalangan dana yang lebih fleksibel, ada sejumlah manfaat untuk crowdfunding dibandingkan metode tradisional. Berikut adalah beberapa dari banyak kemungkinan keuntungan, yang akan kami bahas secara lebih rinci nanti dalam panduan ini: Jangkauan – 

Dengan menggunakan platform crowdfunding seperti Fundable, Anda memiliki akses ke ribuan investor terakreditasi yang dapat melihat, berinteraksi dengan, dan berbagi kampanye penggalangan dana Anda.Presentasi - Dengan membuat kampanye crowdfunding, Anda melalui proses yang tak ternilai untuk melihat bisnis Anda dari tingkat atas — sejarah, daya tarik, penawaran, pasar yang dapat dialamatkan, proposisi nilai, dan banyak lagi — dan merebusnya menjadi paket yang dipoles dan mudah dicerna.PR & Pemasaran – Dari peluncuran hingga penutupan, Anda dapat berbagi dan mempromosikan kampanye Anda melalui media sosial, buletin email, dan taktik pemasaran online lainnya. Ketika Anda dan media lain meliput kemajuan penggalangan dana Anda, Anda dapat menggandakan dengan mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda dan sumber daya perusahaan lainnya.Validasi Konsep – Menyajikan konsep atau bisnis Anda kepada massa memberikan kesempatan yang sangat baik untuk memvalidasi dan memperbaiki penawaran Anda. 

Ketika calon investor mulai mengekspresikan minat dan mengajukan pertanyaan, Anda akan segera melihat apakah ada sesuatu yang hilang yang akan membuat mereka lebih mungkin untuk membeli. Efisiensi – Salah satu hal terbaik tentang crowdfunding online adalah kemampuannya untuk memusatkan dan merampingkan upaya penggalangan dana Anda. Dengan membangun satu profil komprehensif yang dapat Anda corong semua prospek dan calon investor Anda, Anda menghilangkan kebutuhan untuk mengejar masing-masing secara individual. Jadi, alih-alih menduplikasi upaya dengan mencetak dokumen, menyusun pengikat, dan memperbarui masing-masing secara manual ketika ada pembaruan, Anda dapat menyajikan semuanya secara online dalam format yang jauh lebih mudah diakses, memberi Anda lebih banyak waktu untuk menjalankan bisnis Anda daripada penggalangan dana.

Jenis CrowdfundingSama seperti ada banyak jenis kenaikan putaran modal untuk bisnis di semua tahap pertumbuhan, ada berbagai jenis crowdfunding. Metode crowdfunding mana yang Anda pilih tergantung pada jenis produk atau layanan yang Anda tawarkan dan tujuan Anda untuk pertumbuhan. 3 jenis utama adalah crowdfunding berbasis donasi, berbasis hadiah, dan ekuitas (panduan ini sebagian besar akan berfokus pada berbasis hadiah dan ekuitas). Crowdfunding Berbasis DonasiSecara garis besar, Anda dapat memikirkan kampanye crowdfunding di mana tidak ada pengembalian finansial kepada investor atau kontributor sebagai crowdfunding berbasis donasi.  Inisiatif crowdfunding berbasis donasi umum termasuk penggalangan dana untuk bantuan bencana, badan amal, organisasi nirlaba, dan tagihan medis. 

Crowdfunding Berbasis HadiahCrowdfunding berbasis hadiah melibatkan individu yang berkontribusi pada bisnis Anda dengan imbalan "hadiah," biasanya merupakan bentuk produk atau layanan yang ditawarkan perusahaan Anda. Meskipun metode ini menawarkan pendukung hadiah, umumnya masih dianggap sebagai bagian dari crowdfunding berbasis donasi karena tidak ada pengembalian finansial atau ekuitas. Pendekatan ini adalah pilihan populer di sini di Fundable, serta platform crowdfunding populer lainnya seperti Kickstarter dan Indiegogo, karena memungkinkan pemilik bisnis memberi insentif kepada kontributor mereka tanpa menimbulkan banyak biaya tambahan atau menjual saham kepemilikan. Baca lebih lanjut tentang mempersiapkan dan meluncurkan kampanye berbasis hadiah yang sukses di sini. Crowdfunding Berbasis EkuitasBerbeda dengan metode berbasis donasi dan berbasis hadiah, crowdfunding berbasis ekuitas memungkinkan kontributor untuk menjadi pemilik bagian perusahaan Anda dengan memperdagangkan modal untuk saham ekuitas. Sebagai pemilik ekuitas, kontributor Anda menerima pengembalian keuangan atas investasi mereka dan akhirnya menerima bagian dari keuntungan dalam bentuk dividen atau distribusi. Baca lebih lanjut tentang mempersiapkan dan meluncurkan kampanye berbasis ekuitas yang sukses di sini.

Karena kita akan berurusan sebagian besar dengan crowdfunding berbasis hadiah dan ekuitas dalam panduan ini, berikut adalah panduan visual cepat untuk membantu menjaga mereka tetap lurus:

Bab GlosariumCrowdfunding – Metode meningkatkan modal melalui upaya kolektif teman, keluarga, pelanggan, dan investor individu.

Investor terakreditasi – Seorang individu yang kekayaan bersihnya lebih besar dari $ 1MM, atau yang pendapatannya melebihi $ 200k selama 2 tahun terakhir. Saat ini Komisi Sekuritas & Bursa AS (SEC) mengamanatkan bahwa hanya investor terakreditasi yang secara hukum dapat berinvestasi di perusahaan swasta.

Crowdfunding berbasis donasi – Setiap kampanye crowdfunding di mana tidak ada pengembalian finansial kepada investor atau kontributor.

Crowdfunding berbasis hadiah – Setiap kampanye crowdfunding yang melibatkan individu yang berkontribusi pada bisnis Anda dengan imbalan "hadiah," biasanya merupakan bentuk produk atau layanan yang ditawarkan perusahaan Anda.Crowdfunding berbasis ekuitas – Setiap kampanye crowdfunding yang memungkinkan kontributor untuk menjadi pemilik bagian perusahaan Anda dengan memperdagangkan modal untuk saham ekuitas. Apa selanjutnya:

Setelah, 'Apa itu Crowdfunding?', Kita akan melihat akar crowdfunding, sejak tahun 1700-an, dan beberapa cara teknologi dan undang-undang baru mengubah industri.

Reponsive Ads