Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Crowdfunding

Crowdfunding adalah model pembentukan modal dan partisipasi pasar, di mana kebutuhan pembiayaan proyek ditransmisikan ke masyarakat melalui...



Crowdfunding adalah model pembentukan modal dan partisipasi pasar, di mana kebutuhan pembiayaan proyek ditransmisikan ke masyarakat melalui platform digital dan dukungan diperoleh dari investor, penyandang dana dan donor.ModalUtangSumbanganImbalanBagaimana cara kerja crowdfunding?Menjadi salah satu penerima manfaat crowdfunding itu sederhana. Semuanya dimulai dengan sebuah ide, setelah Anda memikirkan ide proyek Anda, yang ideal adalah Anda mencari platform di internet tempat Anda mempublikasikan ide Anda.Pada titik ini, Anda harus mengisi beberapa informasi tentang proyek Anda untuk membuat kampanye promosi Anda. Ingatlah bahwa yang utama adalah menjual ide Anda kepada publik sehingga mereka ingin menjadi bagian darinya dan menCroudfunding dapatkan pembiayaan.Platform audiovisual seperti Youtube, akan membantu Anda mentransfer melalui video apa tujuan bisnis Anda.Anda juga dapat menawarkan semacam hadiah dengan imbalan pembiayaan, seperti memberikan kredit pada video, film atau disk. Seperti yang kami katakan sebelumnya, itu tidak harus menjadi imbalan ekonomi.Selanjutnya, Anda akan memasuki fase atau periode pembiayaan di mana semua orang yang mengakses halaman akan memiliki kesempatan untuk berkolaborasi secara finansial dengan proyek Anda.Setelah periode yang ditetapkan (biasanya 90 hari) proyek Anda ditutup dan Anda menerima uang yang dikumpulkan dari mana Anda harus membayar komisi kecil ke platform web.Jenis Crowdfunding-Donation Crowdfunding: Ini dilakukan dengan proyek solidaritas atau dengan tujuan kemanusiaan, itu adalah sumbangan yang tidak tertarik sehingga orang-orang yang berpartisipasi di dalamnya tidak menerima kompensasi atau pertimbangan apa pun, mengingat modal menyumbang "sumbangan". Ini akan menjadi kasus proyek Bill Gates dan John Green yang mengumpulkan lebih dari $ 200.000 untuk membawa air minum ke Ethiopia.Reward Crowdfunding: Biasanya dilakukan dengan proyek artistik atau budaya. Dalam hal ini, mitra ditawarkan dalam bentuk hadiah untuk pelanggan, yang biasanya terdiri dari merchandising, model atau pengalaman. Jenis ini adalah yang paling luas, banyak digunakan oleh seniman yang berada di awal mereka; dalam beberapa bulan terakhir penyanyi seperti Dani Marco (Despistaos) atau El Arrebato, telah merilis album mereka berkat formula ini.Equity Crowdfunding: Perusahaan manajemen menawarkan saham atau partisipasi perusahaan sebagai mitra, sehingga orang-orang yang berpartisipasi menjadi bagian dari masyarakat, dengan hak sesuai dengan uang yang disumbangkan untuk berpartisipasi dalam manfaat. Jika perusahaan berjalan dengan baik, Anda dapat melipatgandakan investasi Anda beberapa kali, namun jika salah Anda bisa kehilangan investasi Anda.Dalam crowdfunding sebagai Investasi, para peserta memanggil investor, berpartisipasi dalam proyek dengan imbalan partisipasi dalam modal perusahaan, atau perubahan suku bunga, jumlah investor biasanya lebih rendah karena jumlah yang disumbangkan jauh lebih tinggi.Crowdfunding pinjaman atau crowdlending: Sebagai imbalannya, suku bunga ditawarkan pada uang yang diterima. Jenis crowdfunding ini membawa risiko yang lebih rendah daripada yang sebelumnya, karena penerima pembiayaan harus mengembalikan uang yang diterima ditambah tingkat bunga tertentu dalam hal yang telah ditetapkan. Jenis ini adalah salah satu yang paling menyerupai pembiayaan bank, dan karena ada kewajiban untuk membayar bunga, itu lebih cocok untuk proyek atau perusahaan yang sudah menghasilkan keuntungan.

Manfaat crowdfundingCrowdfunding adalah metode yang berguna untuk mengembangkan berbagai proyek, baik untuk penggalangan dana atau untuk tujuan sosial, proyek kreatif, perusahaan sosial, penciptaan produk untuk tujuan pemasaran, atau perusahaan yang didedikasikan untuk barang kerajinan tangan.Platform crowdfunding memungkinkan Anda sebagai pengusaha untuk memasarkan proyek Anda, menghasilkan bunga dan menerima dana dengan cara yang relatif sederhana. Internet telah sangat memfasilitasi proses ini, dengan menghubungkan para profesional dan pelanggan.Sponsor crowdfunding dapat berbagi informasi yang berguna tentang proyek, yang berfungsi sebagai "dari mulut ke mulut" dan berfungsi sebagai iklan gratis untuk membuat ide dikenal lebih banyak orang.o Selama Anda dapat menghasilkan basis dukungan yang solid, atau komunitas yang bekerja sebagai pengikut perusahaan Anda, tidak ada batasan untuk jumlah proyek yang dapat Anda dapatkan untuk dibiayai melalui crowdfunding.Tidak ada batasan berdasarkan jenis proyek, jadi tidak ada ide yang dikecualikan dari crowdfunding. Setiap inisiatif dapat disambut oleh komunitas patronase.Jika proyek ini dikembangkan dengan benar, crowdfunding dapat menjadi metode yang cepat, efisien dan efektif.Meskipun investor tradisional lebih suka bertaruh pada proyek klasik dan generik, pelanggan yang membentuk komunitas crowdfunding cenderung lebih tertarik pada ide-ide kreatif dan inovatif.

Kekurangan crowdfunding untuk pengusahaTerlepas dari keuntungan besar crowdfunding untuk pengusaha, ada juga beberapa masalah crowdfunding yang tidak boleh Anda lupakan sebelum memulai proyek Anda.Hak cipta dan plagiarisme. Ketika seorang profesional menyajikan ide untuk dibiayai dengan crowdfunding, proyek menjadi publik dan siapa pun dapat mengetahui rencana bisnis. Beberapa orang mencari proyek untuk membuat dan menyelesaikan sendiri sebelum profesional asli melakukannya.Masalah fiskal. Di negara-negara seperti Spanyol, di mana crowdfunding belum menjadi formula yang sangat luas, perpajakan ketika menyatakan pendapatan yang diterima rumit dan membutuhkan manajer yang berspesialisasi dalam hal ini.Pilih platform yang tepat. Adalah penting bahwa tergantung pada jenis proyek, Anda memilih platform yang paling menguntungkan dan memiliki lebih banyak pelanggan yang tertarik pada area tematik itu.

Reponsive Ads