Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Apa itu crowdfunding?

Crowdfunding menggabungkan konsep crowdsourcing dan microfinancing, menyatukan berbagai individu yang melakukan sejumlah kecil uang untuk pr...


Crowdfunding menggabungkan konsep crowdsourcing dan microfinancing, menyatukan berbagai individu yang melakukan sejumlah kecil uang untuk proyek dan entitas yang ingin mereka dukung. Hal ini sering dilakukan melalui situs web yang memudahkan entitas untuk menemukan penyandang dana potensial. Penyandang dana dapat mengharapkan sesuatu sebagai imbalan atas kontribusi mereka — seperti ekuitas, produk, atau layanan — atau mereka dapat menyumbangkan dana.Teruslah membaca untuk mempelajari lebih lanjut tentang berbagai jenis crowdfunding yang mungkin Anda temui. Apa itu crowdfunding?Crowdfunding adalah metode pembiayaan apa pun yang melibatkan pengambilan sejumlah kecil uang dari sejumlah besar individu. Orang-orang yang mendanai proyek dan entitas ini dapat melakukannya tanpa mengharapkan imbalan apa pun — mereka adalah sumbangan untuk tujuan yang mereka dukung. Yang lain mendanai proyek-proyek ini dengan imbalan produk, layanan, atau ekuitas dalam entitas.

Metode pendanaan berbasis web ini telah mengubah cara bisnis meningkatkan modal. Satu survei menemukan bahwa bisnis AS mengumpulkan total $ 1,04 miliar melalui crowdfunding pada tahun 2018.Bagaimana Cara Kerja Crowdfunding?Banyak situs menjadi tuan rumah semacam upaya crowdfunding, tetapi semuanya berfungsi sedikit berbeda. Mereka secara luas dapat dipecah menjadi kategori berikut. Crowdfunding Berbasis HadiahMungkin metode crowdfunding paling populer datang dalam bentuk situs berbasis hadiah seperti Kickstarter dan Indiegogo. Dengan crowdfunding berbasis hadiah, orang dapat menjanjikan uang untuk proyek-proyek kreatif, teknologi baru, atau produk atau layanan lainnya.Misalnya, musisi yang Anda sukai dapat menggunakan crowdfunding untuk menghasilkan album berikutnya. Mereka membuat halaman Kickstarter untuk album baru, menguraikan ide-ide dasar yang mereka miliki untuk itu. Anda (bersama dengan penggemar lain) menyumbang $ 10 untuk proyek ini. Sebagai imbalannya, Anda akan menerima salinan digital album ketika Anda selesai.Upaya crowdfunding ini sering melibatkan penghargaan berjenjang. Untuk kembali ke contoh musik, sumbangan $ 10 dapat memberi Anda salinan digital album, tetapi sumbangan $ 20 dapat memberi Anda album vinil. Pinjaman Peer-to-PeerPernah meminjamkan sejumlah kecil uang kepada teman atau kerabat? Platform seperti Lending Club dan Prosper menerapkan konsep yang sama untuk crowdfunding. Hal ini memungkinkan peminjam untuk mendapatkan akses ke dana di luar saluran perbankan tradisional. Orang yang bersedia mengambil sedikit risiko untuk meminjamkan uang kepada orang lain dapat membuat seluruh portofolio pinjaman dengan mengklik tombol. Crowdfunding Berbasis DonasiSitus crowdfunding juga digunakan oleh organisasi nirlaba yang mencari sumbangan. Situs seperti GoFundMe memberi organisasi platform gratis untuk mengumpulkan dana untuk tujuan mereka. Alih-alih mengambil potongan sumbangan mereka, GoFundMe meminta kontributor langsung untuk sumbangan untuk membantu menjaga situs berjalan.

Kontributor yang memberi melalui situs seperti GoFundMe biasanya tidak mengharapkan imbalan apa pun. Mereka hanya berkontribusi pada tujuan atau organisasi yang mereka dukung. Crowdfunding EkuitasBagian terkecil dari pai crowdfunding, crowdfunding ekuitas masih memiliki potensi untuk mengubah cara orang menginvestasikan uang mereka. Crowdfunding ekuitas memungkinkan investor untuk melakukan investasi nyata di perusahaan swasta. Situs seperti AngelList, CircleUp, dan OurCrowd menawarkan crowdfunding ekuitas mereka sendiri.Crowdfunding ekuitas kurang diatur daripada metode pembiayaan ekuitas lainnya. Sementara sebagian besar bisnis perlu melalui proses pendaftaran SEC untuk menerbitkan saham ekuitas, perusahaan dapat menerbitkan sekuritas hingga $ 1,07 juta melalui metode crowdfunding tanpa melalui proses itu.Ada batasan berapa Croudfunding banyak investor yang dapat berinvestasi melalui crowdfunding ekuitas. Batas-batas ini tergantung pada braket pendapatan investor dan kekayaan bersih. Jika kekayaan bersih atau pendapatan tahunan Anda turun di bawah $ 107.000, Anda dapat berinvestasi hingga $ 2.200 atau 5% dari pendapatan tahunan Anda (mana yang lebih besar) melalui crowdfunding ekuitas setiap tahun.Situs crowdfunding real estat menggabungkan konsep crowdfunding dan kepercayaan investasi real estat. Contoh situs-situs ini termasuk Fundrise, RealtyMogul, dan CrowdStreet. Kontributor menendang dalam jumlah kecil dalam pertukaran untuk ekuitas di real estat (sering real estat komersial). Takeaways UtamaCrowdfunding terjadi ketika entitas mencari dana dolar kecil dari sekelompok besar individu.Crowdfunding biasanya difasilitasi oleh situs web yang menghubungkan entitas penggalangan dana dengan individu yang bersedia berkontribusi pada entitas tersebut.Penyandang dana mungkin atau mungkin tidak mengharapkan sesuatu sebagai imbalan atas pendanaan mereka. Ini dapat dilihat sebagai sumbangan, atau mereka mungkin mengharapkan ekuitas, produk, atau layanan.

Reponsive Ads